Admin/Operator Berlangganan

PPDB Online mandiri sekolah hadir untuk memberikan solusi dalam dunia industri pendidikan, khususnya sekolah di seluruh indonesia dalam proses penerimaan peserta didik baru dengan dukungan infrastruktur terbaik dan harga yang kompetitif

Siapa saja yang bisa menggunakan layanan PPDB Online Mandiri Sekolah?

  • Sekolah semua jenjang (TK, SD, SMP, SMA, SMK) baik negeri maupun swasta

  • Madrasah (MI, MTs, MA) baik negeri maupun swasta baik negeri maupun swasta

  • Yayasan dan perguruan lainnya

Untuk dapat menikmati layanan PPDB Mandiri, maka suatu instansi tersebut harus melakukan proses berlangganan sesuai dengan biaya dan ketentuan yang telah berlaku.

Siapa yang bisa melakukan berlangganan PPDB Mandiri? adalah instansi sebagaimana dijelaskan di atas, yang mana instansi tersebut menguasakan kepada pihak, untuk melakukan proses berlangganan. Pihak tersebut bisa kepala sekolahnya, ketua yayasannya, kepala instansinya, atau pihak admin/operator yang ditugaskan untuk melakukan pemesanan PPDB Mandiri

Adapun tata cara berlangganan PPDB Mandiri sebagaimana di bawah ini:

  1. Akses ke halaman portal PPDB Mandiri di https://ppdb.id/
  2. Gulir ke bawah, di bagian pemesanan. Klik tombol Berlangganan Sekarang 50acee494fef86c60762af006be619b3.png
  3. Selanjutnya. Anda akan diarahkan pada halaman pengisian berlangganan. Pada halaman berlangganan tersebut. Isikan beberapa informasi, untuk kebutuhan berlangganan. Isikan Nama Sekolah Anda apa. Alamat sekolahnya tuliskan dengan lengkap. Lengkapi dengan menuliskan Email Sekolah Anda. Atau, jika tidak ada email sekolah. Bisa menuliskan email yang mewakili atau yang telah diberikan kuasa untuk menjadi pemegang kuasa atas sekolah tersebut. Dan pastikan email tersebut adalah email valid (dapat diakses emailnya oleh pemilik akun dan dapat dikirimi pesan ke email tersebut). Kemudian klik tombol Kirim 32c0d91ced5525b17ba58f63ceeda5ae.png
  4. Kami tekankan, pada bagian Email Sekolah pastikan isikan email sekolah yang memang valid dan aktif. Sebab untuk invoice penagihan pembayaran nantinya akan dikirimkan ke email tersebut. microcopypadainputanemail.png
  5. Setelah langkah pada angka 5 tersebut telah dilakukan. Selanjutnya akan muncul konfirmasi. Bahwa data-data telah diisikan dengan inputan yang betul dan valid. Klik tombol YA notifikasisaatorderdiportal.png
  6. Pada langkah proses berlangganan yang ke-2. Akan ditampilkan halaman konfirmasi pemesanan dan kode untuk dilakukan proses pembayaran, dengan muncul kode bayarnya. Silakan dilakukan dengan Kode Bayar tersebut. Gunakan kode bayar tersebut, untuk melakukan proses pembayaran. munculkodepembayarannya.png
  7. Proses pembayaran dan langkah-langkah pembayaran dengan mekanisme apa yang akan dilakukan. Silakan pilih salah satu dari pilihan-pilihan yang telah tersedia pilihanmekanismepembayaran.png
  8. Cek kembali data konfirmasi yang telah dimunculkan pada halaman konfirmasi pemesanan tersebut. Pada halaman tersebut terdapat informasi apakah sudah dilakukan pembayarannya atau belum, jumlah yang harus dibayarkan halamankonfirmasipemesanan.png
  9. Selain detail konfirmasi tersebut ditampilkan pada halaman konfirmasi pemesanan tersebut. Invoice/Bukti Penagihan Pembayaran juga telah dikirimkan otomatis oleh sistem, ke email yang telah dimasukkan pada saat penginputan data sekolah sebagaimana langkah angka 4 di atas. Cek email nya di bagian inbox (kota masuk) atau di spam inboxemail.png
  10. Jika sudah dilakukan pembayarannya. Selanjutnya bisa dilakukan pengecekan statusnya di halaman tersebut (halaman konfirmasi pemesanan). Karena statusnya akan berubah menjadi Sudah Dibayar dan menampilkan Kode Aktivasi sudahdibayardanmunculkodeaktivasinya.png
  11. Gunakan Kode aktivasi tersebut. Untuk mengaktivasi layanan PPDB Mandiri. Sehingga PPDB Mandiri bisa digunakan. Aktivasi sebagai proses dimana layanan ditandakan telah aktif dan mulai dihitung durasi berlangganannya
  12. Jika misal terlanjur menutup halaman pemesanan tersebut. Bisa dicek kembali dengan klik pada tombol detail pemesanan di bagian email yang telah dikirimkan. Yaitu pada bagian email invoice penagihan pembayaran. Karena jika tombol tersebut diklik. Akan mengarah ke halaman konfirmasi pemesanan, sebagaimana langkah pada angka 11 di atas. klikhalamandetailpemesanan.png
  13. Proses berlangganan dan pembayaran PPDB Mandiri Anda telah selesai. Lanjutkan dengan proses aktivasi layanan PPDB Mandiri.

results matching ""

    No results matching ""