FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut adalah listing beberapa pertanyaan yang seringkali muncul berkenaan dengan PPDB Mandiri. Kami listingkan di bawah ini, beserta dengan jawabannya:

1. Bagaimana tatacara melakukan berlangganan PPDB Mandiri?

Jawaban: Untuk melakukan berlangganan PPDB Mandiri, silakan ikut panduan sebagaimana di link ini

2. Bagaimana caranya melakukan aktivasi PPDB Mandiri?

Jawaban: Aktivasi hanya dapat dilakukan, setelah proses berlangganan itu selesai. Proses berlangganan dikatakan selesai jika pembayaran sudah dilakukan dan telah menerima kode aktivasi layanan PPDB Mandiri. Proses aktivasi layanan PPDB Mandiri, dapat dicek pada link ini

3. Apa itu validasi berkas PPDB Mandiri?

Jawaban: Validasi berkas, adalah proses yang perlu dilakukan oleh tim administrasi PPDB mandiri, perihal penyedia atau pengelola PPDB mandiri tersebut nantinya. Tujuannya semata menghindari fraud yang mungkin bisa terjadi, dimana pengelola tidak mewakili instansi yang sebetulnya. Adapun untuk validasi, bisa ikuti panduan ini

4. Bagaimana tata cara proses perubahan profil instansi pada PPDB Mandiri?

Jawaban: Profil instansi penting dilakukan pengelolaannya, karena untuk melengkapi data instansi sekolahnya tersebut. Termasuk penting juga untuk melakukan pointing titik koordinat lokasi instansi (sekolah). Beberapa pengelolaan profil tersebut, bisa dilakukan dengan panduan ini

5. Bagaimana tata cara pengelolaan operator/admin sekolah pada PPDB Mandiri?

Jawaban: Pengelolaan data operator/admin sekolah pada PPDB Mandiri melingkupi banyak sekali, misalkan tata cara menambahkannya, tata cara mengubah, dan tata cara menghapus/menonaktifkan. Adapun tata caranya bisa ikuti sebagaimana link ini

6. Registrasi akun siswa itu maksudnya apa? dan bagaimana prosesnya?

Jawaban: Sebelum melakukan proses pendaftaran PPDB Mandiri, terlebih dahulu harus memiliki akun terlebih dahulu. Akun di sini adalah akun PPDB Mandiri itu sendiri. Akun adalah penanda, bahwa yang memiliki akun, bisa melakukan prosedur pendaftaran di PPDB Mandiri nantinya. Dalam suatu akun, diperbolehkan digunakan secara sekaligus, untuk mendaftarkan beberapa calon pendaftar. Jadi, calon pendaftar, itu harus ada di dalam suatu akun, supaya calon pendaftar itu, bisa didaftarkan ke dalam suatu pendaftaran pada sekolah yang membukan PPDB Mandiri. Selengkapnya bisa dicek pada penjelasan ini dan panduan untuk registrasi akun di Mobile Apps PPDB mandiri dapat dicek di sini

7. Bagaimana tata cara melakukan pengelolaan gelombang?

Jawaban: Gelombang adalah proses untuk menambahkan dan mengelola gelombang yang akan berjalan pada masa PPDB di sebuah sekolah. Adapun panduannya dapat dicek di link ini

8. Daya tampung dan kuota itu apa? bagaimana tata cara mengelolanya?

Jawaban: Daya tampung dan kuota adalah istilah yang sama, yang digunakan untuk menggambarkan pada jumlah berapa yang akan diterima pada suatu PPDB di suatu sekolah, dari setiap kompetensinya. Panduan pengelolaannya dapat dicek di sini

9. Apa yang dimaksud kelola jadwal?

Jawaban: Jadwal yang dimaksud di sini adalah jadwal proses yang ada di pelaksanaan suatu PPDB sekolah. Mulai dari tahapan tanggal pendaftarannya, tanggal seleksinya, tanggal mulai vervalnya, sampai tanggal pengumuman dan tanggal daftar ulang. Semuanya harus dilakukan dan diisikan, sebagai suatu syarat PPDB sekolah itu nantinya dapat dimulai. Panduan pengelolaannya dapat dicek di sini

x. Apakah ada fitur untuk menggunakan peta, dalam PPDB Mandiri?

Jawaban: Ada dan tersedia, setiap operator dan admin sekolah PPDB Mandiri, dapat mengaktifkannya. Adapun tata cara mengaktifkannya, bisa lebih lanjut mengikuti panduan ini

xx. Portal hub itu apa, dan bagaimana maksudnya dalam PPDB Mandiri?

Jawaban: Portal hub adalah portal informasi untuk suatu lingkup instansi, dimana mereka berhasil menghimpun beberapa instansi sekolah untuk menggunakan product layanan PPDB mandiri. Jadi di dalam portal hub itu nantinya, terdapat informasi-informasi PPDB sekolah dari instansi dalam naungan instansi tersebut.

results matching ""

    No results matching ""